Senin, 02 April 2012

United Makin Mantap di Puncak

Pemain Manchester United merayakan gol. (Foto: Getty Images)
Pemain Manchester United merayakan gol. (Foto: Getty Images)
BLACKBURN – Manchester United semakin dekat menuju gelar juara ke-20 di pentas Premier League. Setan Merah berhasil membalaskan dendam dengan mengalahkan Blackburn Rovers 2-0.

Dengan kemenangan ini, maka United unggul lima poin dari peringkat kedua sekaligus tim sekota Manchester City. Patrice Evra dkk mengumpulkan 76 dari 31 pertandingan. Sedangkan The Citizens, mengoleksi 71 poin.

Dalam pertandingan di Ewood Park, Selasa (3/4/2012) dini hari WIB, Sir Alex Ferguson kembali melakukan perubahan pada susunan pemain. Kali ini, Fergusun menurunkan formasi 4-3-3. United langsung menggebrak sejak menit awal.

Babak Pertama:

Javier ‘Chicharito’ Hernandez mencoba mengancam gawang Blackburn pada menit enam. Menerima umpan panjang dari Wayne Rooney, Chicharito melepaskan sebuah tendangan. Sayang, bola masih menyamping dari gawang Paul Robinson.

Pada menit 11, Chicharito kembali membahayakan gawang Blackburn. Meneruskan umpan yang dilepaskan Antonio Valencia, penyerang asal Meksiko itu melepaskan tendangan. Bola nyaris masuk ke gawang, sebelum ditangkap Robinson.

Blackburn tidak mau tinggal diam di menit 31. Tim tuan rumah mencoba membalas serangan gencar yang dilepaskan United. Lewat sebuah serangan balik, Hoilett melepaskan sebuah tendangan keras. Beruntung, David de Gea terbang untuk menepis bola.

Setan Merah kembali mendapatkan kesempatan. Berawal dari tendangan pojok Valencia, bola diterima oleh Jonny Evans yang melepaskan tendangan. Sayang, bola masih terlalu pelan dan mudah ditangkap Robinson.

Blackburn berusaha untuk mencuri gol. Dua peluang datang dari Marcus Olsson dan Hanley nyaris menjebol gawang United. Namun, De Gea mampu menepis bola dengan gemilang. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:

United mencoba untuk menjaga agresifitas pada babak kedua. Setan Merah berusaha untuk memanfaatkan lebar lapangan dalam membangun serangan. Sebaliknya, Blackburn hanya mengandalkan serangan balik.

Pada menit 56, Rooney mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lewat tendangan bebas. Tapi, tendangannya masih mampu diselamatkan oleh Robinson. Tendangan Rafael satu menit kemudian juga ditepis oleh kiper Blackburn itu.

Tim tuan rumah juga mendapatkan kesempatan pada menit 62 lewat tendangan bebas. Pedersen melepaskan sepakan mendatar yang sangat keras. Namun, bola masih dapat ditepis oleh De Gea.

Blackburn sempat mencetak gol ke gawang De Gea lewat Pedersen pada menit 63. Tapi, wasit Howard Webb menganulir gol tersebut. Bola sudah lebih dulu lewat garis sebelum diumpankan oleh Nzonzi.

Usaha United untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit 81. Gol tercipta setelah Valencia melepaskan tendangan yang sangat kencang dari dekat gawang. Kali ini, Robinson tidak dapat menghalaunya. 1-0 United.

Gol itu semakin menambah rasa percaya diri pemain tim tamu. Akhirnya, keputusan Ferguson untuk memasukkan Ashley Young membuahkan hasil. Pada menit 86, gol Young menentukan kemenangan United menjadi 2-0.

Susunan Pemain
Blackburn: Robinson; Lowe, Dann, Grant Hanley, Martin Olsson; Orr, Pedersen, Nzonzi, Marcus Olsson; Hoilett, Yakubu.

Man Utd: De Gea; Rafael Da Silva, Evans, Ferdinand, Evra; Carrick, Scholes (Young 79), Jones (Giggs 63); Valencia, Hernandez (Welbeck 61), Rooney.

sumber : http://bola.okezone.com/read/2012/04/03/45/604471/united-makin-mantap-di-puncak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar