Minggu, 01 April 2012

Bursa Ketua PSSI Pengprov Sulsel Ramai

MAKASSAR - Bursa calon ketua PSSI Pengprov Sulsel mulai ramai. Setelah Abadi Sirajuddin, yang juga ketua PSSI Kota Makassar menyatakan kesiapannya untuk maju, kini mantan pemain PSM Makassar Sumirlan juga menyatakan kesiapannya menahkodai induk organisasi sepak bola di provinsi Sulsel ini.

Sumirlan pun langsung melontarkan janjinya untuk memajukan sepakbola di Sulsel, jika terpilih untuk memimpin PSSI Sulsel. "Keinginan saya hanya satu, membangun sepak bola Sulsel, sekaligus sepakbola nasional," tandas Sumirlan kepada wartawan, Kamis (29/3/2012).

Sumirlan sendiri cukup percaya diri akan mampu untuk memajukan sepak bola Sulsel. Bahkan, pria yang juga pernah menjadi pengurus klub PSM Makassar ini, sudah memiliki rancangan visi dan misi jika kelak benar-benar terpilih.

"Banyak hal di kepala saya yang sudah matang dan siap untuk dijalankan kalau terpilih. Salah satunya adalah memperbaiki mutu wasit dan pelatih. Kalau dua ini sudah bagus, pasti menghasilkan pemain yang bagus," beber Sumirlan.

Selain mutu wasit dan pelatih, lanjutnya, Sumirlan juga berjanji akan memperbaiki mutu kompetisi yang menjadi event wajib PSSI Sulsel. Dari kompetisi sepakbola yang bermutulah akan mencetak pesepakbola yang handal pula.

"Saya ini orang yang besar di sepakbola. Hidup mati saya pun sudah untuk sepakbola, jadi dengan memimpin PSSI Sulsel, itu bentuk pengabdian saya ke sepak bola, khususnya di Sulsel," kata Sumirlan dengan tegas.

Sumirlan sendiri disebut-sebut sebagai tokoh sepak bola yang mempunyai kans besar melaju di kosong satu PSSI Sulsel. Pasalnya, dia adalah orang yang banyak makan asam garam dan punya rekam jejak yang manis di dunia sepak bola nasional.

Dia tergabung dalam kepengurusan PSM Makassar di beberapa musim kompetisi, era ISL. Saat tak lagi aktif mengurusi PSM, sumbangsih berupa tenaga dan pikirannya pun terkadang masih diberikannya untuk klub kebanggaan warga Sulsel ini.

Sementara itu menurut caretaker PSSI Sulsel Syahrir Cakkari mengatakan bahwa Sumirlan memang pantas untuk memimpin PSSI Sulsel. Paling tidak, kata Syahrir, hal itu dibuktikan Sumirlan dengan menyatakan kesiapannya untuk menahkodai induk organisasi sepak bola di Sulsel ini.

"Meski belum ada pendaftaran, namun Sumirlan sudah terang-terangan menyatakan siap maju. Tak gampang cari orang yang mau urusi sepak bola. Kalau ada yang mau, berarti orang itu benar-benar siap segalanya. Termasuk siap berkorban apa saja demi sepak bola," ujar Syahrir kepada HATTRICK kemarin.

Atas alasan itulah, Syahrir juga menyebut bahwa Sumirlan adalah tokoh yang cocok untuk dipasrahi sebagai ketua PSSI Sulsel, tanpa mengabaikan kans calon lainnya yakni Abadi Sirajuddin.

Syahrir sendiri ditunjuk sebagai caretaker, setelah kepengurusan PSSI Pengprov Sulsel pimpinan Kadir Halid, dibekukan oleh PSSI. Tugas utamanya, termasuk menyiapkan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk memilih ketua PSSI Sulsel yang baru.

"Sampai sekarang saya dan tim masih terus melakukan konsildasi dengan pengcab-pengcab. Pokoknya musdalub untuk memilih ketua baru, kami upayakan digelar secepatnya. Oleh PSSI saya diberi tenggat waktu sampai Juni tahun ini," tandas pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

sumber : http://bola.okezone.com/read/2012/03/29/49/601988/bursa-ketua-pssi-pengprov-sulsel-ramai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar