Senin, 02 April 2012

"Potensi Besar Bradl Ada di MotoGP "

MONTE CARLO - MotoGP 2012 akan jadi debut perdana Stefan Bradl. Juara dunia Moto2 ini pun diprediksi bakal mampu membuat kejutan besar.

Adalah bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello yang meyakini pembalapnya tersebut bakal menyedot perhatian dunia di musim ini. Teknisi yang juga mantan pembalap MotoGP ini meyakini, Bradl punya potensi besar untuk bisa menembus jajaran elite pembalap.

“Sulit untuk mengukur seorang pembalap hanya dalam waktu singkat. Bagi kami, mengerjakan proyek baru dengan pembalap baru selalu menarik. Seperti bulan madu,” seloroh Cecchinello dikutip Situs resmi MotoGP, Minggu (31/3/2012).

“Sejauh ini semuanya berjalan lancar. Jujur, saya sedikit terkejut melihat hasil kerja sama kami dengan pembalap muda sepertinya. Dia masih sangat muda, 22 tahun. Namun, dia punya level intelejensi yang sangat bagus. Bradl juga sosok yang menyenangkan,” imbuhnya.

Soal gaya membalap, Cecchinello juga yakin bahwa Bradl bukanlah sosok pembalap yang hanya mengandalkan nyali, tapi juga pintar dalam mengatur strateginya saat balapan.

”Selama kariernya, ia sudah menunjukkan bahwa dia adalah pembalap yang konsisten. Dia adalah tipe pembalap yang pintar. Dia belajar selangkah demi selangkah, mencoba untuk mencapai limit motor dengan pemahaman yang baik,” sambungnya.

“Untuk musim ini, jelas dia masih harus beradaptasi, namun jelas potensinya ada di sini (MotoGP),” pungkas Cecchinello memuji pembalap muda Jerman itu.

Bagi Cecchinello, bekerja sama dengan pembalap yang baru akan memulai debut di MotoGP seperti Bradl bukanlah hal baru. Pria Italia yang telah memimpin LCR Honda sejak 1996 ini bahkan merupakan salah satu sosok yang mempromosikan nama juara dunia 2007 dan musim lalu, Casey Stoner ke dunia MotoGP pada 2002 lalu.

sumber : http://sports.okezone.com/read/2012/04/01/38/603479/potensi-besar-bradl-ada-di-motogp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar