Sabtu, 14 April 2012

Ekspektasi Tinggi Spies

Aksi Ben Spies di sesi uji coba resmi (Foto: Getty Images)
Aksi Ben Spies di sesi uji coba resmi (Foto: Getty Images)
GERNO DI LESMO - Pembalap Yamaha Racing Ben Spies mematok ekspektasi tinggi pada gelaran MotoGP 2012 yang akan mulai bergulir pekan depan. Meski demikian, Spies enggan menyebut target yang dipasangnya.

Babak baru MotoGP akan mulai bergulir 8 April mendatang di Qatar. Seluruh kontestan menyatakan diri siap untuk bersaing, tak terkecuali kubu Yamaha Racing.

Spies merupakan salah satu pembalap yang mengaku tak sabar untuk segera memacu kuda besinya yang kini menggunakan mesin 1000cc. Pembalap Amerika Serikat ini berambisi terus menampilkan performa konsisten untuk bersaing di grid terdepan.

“Saya tidak punya target muluk. Meski begitu, ekspektasi saya cukup tinggi. Saya tidak ingin mengatakan bahwa musim ini saya akan memenangi dua balapan dan lima podium,” tutur Spies dikutip MCN, Minggu (31/3/2012).

“Saya sudah melakukan hal itu, tapi tidak cukup seperti harapan saya. Maka dari itu, di musim ini kami harus lebih berkemebang dan terus bertarung untuk podium setiap pekannya, serta lebih sering bertarung untuk juara,” sambung mantan pemnbalap Yamaha Tech3 ini.

Ditanya soal formula untuk bisa bertarung secara regular memperebutkan kemenangan, Spies menyatakan, “Saya hanya harus tampil lebih cepat. Saya juga harus cepat secara konsisten. Kami sudah menunjukkan kecepatan kami di Assen dan Indianapolis,” lanjut tandem Jorge Lorenzo ini.

“Saya tahu, YZR-M1 sudah cukup cepat, tapi kami harus memastikan itu di sepanjang musim,” pungkas mantan juara Superbike yang musim lalu menempati uruta lima klasemen pembalap.

Sepanjang pra-musim, Spies dan kubu Yamaha sudah menunjukkan performa kompetitif. Itu bisa dilihat dari hasil sesi uji coba resmi di mana Yamaha selalu mampu bersaing dengan tim juara musim lalu, Repsol Honda di garis depan.

sumber : http://sports.okezone.com/read/2012/04/01/38/603461/ekspektasi-tinggi-spies

Tidak ada komentar:

Posting Komentar