Senin, 02 April 2012

Stoner Kecewa Berat Motor Bertambah 4Kg

SEPANG – Regulasi baru penambahan 4 kilogram berat motor cukup membuat juara bertahan MotoGP Casey Stoner kecewa. Yang paling membuat kecewa tentu saja karena aturan tersebut sangat mendadak diterapkan sehingga membutuhkan penyesuaian kembali.

Perbedaan berat sebanyak 4 kilogram dari motor yang digunakan pada tes Sepang dengan motor yang dipakai di Valencia cukup membuat Stoner dan Repsol Honda, timnya, cukup frustrasi karena mereka telah mengembangkan motor dan terpaksa mengubahnya lagi karena peraturan baru tersebut.

“Itu agak membuat frustrasi. Kami sudah memiliki motor yang telah dikembangkan dan kemudian mereka memutuskan untuk mengubah peraturan, jadi kami harus menambahkan berat 4kg pada motor kami,” papar pembalap asal Australia ini seperti dilansir Crash, Senin (6/2/2012).

“Ini adalah kerugian bagi kami, karena pengembangan motor telah disesuaikan dengan berat tertentu, dan sekarang kami harus menambahkan beratnya," ujarnya

“Hal ini mempengaruhi motor. Kami harus mencoba untuk beradaptasi yang sedikit lebih dan mengatasi hal ini, tetapi mengecewakan bahwa keputusan itu dibuat begitu terlambat,” ungkapnya.

Stoner juga menambahkan, dirinya melakukan penyesuaian dalam latihan sebelum musim digelar untuk mempersiapkan menyambut musim 2012 dengan motor 1.000cc setelah di musim sebelumnya menggunakan motor 800cc.

“Saya tidak berpikir tuntutan fisik akan sama dengan sebelumnya. Ini akan menjadi sedikit lebih sulit, tetapi kami sudah berlatih khusus yang nantinya bisa menyesuaikan dengan motor apapun yang kami naiki,” terangnya.

sumber : http://sports.okezone.com/read/2012/02/06/38/570422/stoner-kecewa-berat-motor-bertambah-4kg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar