Minggu, 01 April 2012

Ini Dia YZR-M1 1000cc

Peluncuruan motor YZR-M1. (Foto: Getty Images)
Peluncuruan motor YZR-M1. (Foto: Getty Images)
JEREZ – Yamaha telah resmi meluncurkan motor YZR-M1 untuk MotoGP musim 2012. Yamaha berharap mesin motor 1000cc ini dapat bersaing dengan rival, pembalap dari Honda.

Perkenalan motor terbaru Yamaha ini sendiri berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, tadi malam waktu setempat. Yamaha memastikan mesin akan menggunakan kapasitas 1000cc dengan kecepatan mencapai 240bhp.

Kedua pembalap Jorge Lorenzo dan Ben Spies, telah mengekspresikan kesenangan mereka atas performa mesin YZR-M1, setelah mereka menampilkan performa gemilang dalam tes di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Bos Yamaha, Lin Jarvis sangat optimistis kedua pembalapnya tersebut dapat menjadi pesaing kuat bagi Casey Stoner, dalam perebutan gelar juara MotoGP 2012. Bahkan, Jarvis yakin Lorenzo bisa menjadi yang terbaik lagi.

“Jika anda melihat performa Lorenzo di tiga musim terakhir, dia berada di posisi kedua, pertama dan kedua di klasemen akhir. Jadi, sudah saatnya untuk menjadi pertama lagi. Saya rasa dia memiliki potensi itu,” kata Jarvis dilansir MCN, Jumat (23/3/2012).

Tidak ada perubahan dalam penampilan motor YZR-M1. Seperti musim kemarin, Yamaha kembali akan didominasi oleh warna putih dan biru. Tulisan ‘Semakin di Depan’ juga tampak disamping motor.

“Buat saya ada dua pembalap yang memiliki nilai plus untuk saat ini. Mereka adalah Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. Jadi, saya sangat yakin dengan kemampuan Lorenzo untuk kembali memenangi gelar juara tahun ini,” tandasnya.

“Saya tidak pernah meragukan kemampuan Lorenzo. Mari kita lihat bagaimana kinerja motor dan kompetisinya. Ini musim yang panjang dan banyak yang akan terjadi, tapi saya rasa Lorenzo akan memenangi banyak lomba tahun ini,” pungkasnya.

sumber : http://sports.okezone.com/read/2012/03/23/38/598512/ini-dia-yzr-m1-1000cc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar