Senin, 02 April 2012

BMW Pertimbangkan Terjun di MotoGP

HOSENHEIM – Pabrikan otomotif raksasa asal Jerman BMW mempertimbangkan untuk terjun ke ajang MotoGP begitu berhasil memenangkan seri balapan di ajang Superbike. Hal ini ditegaskan langsung oleh direktur BMW Motorrad, Hendrik von Kuenheim.

BMW Motorrad merupakan anak perusahaan BMW yang khusus memproduksi sepeda motor. Selain berlaga di kancah Superbike, BMW Motorrad juga ikut dalam ajang Reli Dakar.

Tidak seperti di Superbike di mana prestasi terbaik meraka hanya sekali finis di posisi kedua, sekali pole position, dan podium enam kali, di ajang Reli Dakar pada kelas sepeda motor mereka telah menjuarainya sebanyak enam kali.

“Kami belum pernah menang di Superbike, tapi kami semakin dekat. Begitu kami berhasil memenanginya, kami akan bergerak ke ajang yang lebih besar dan lebih baik lagi,” kata Von Kuenheim seperti dikutip dari Crash, Senin (19/3/2012).

“MotoGP merupakan ajang balap motor yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Berikutnya baru F1 yang merupakan standar bagi dunia balap. Jadi jelas platform mana yang tepat bagi kami dan kami akan memikirkan soal ini. Ini merupakan langkah yang substansial,” jelas Von Kuenheim panjang lebar.

BMW sendiri sebetulnya sudah turun di MotoGP tahun ini lewat mesin BMW yang dipakai oleh tim CRT Forward Racing.

sumber : http://sports.okezone.com/read/2012/03/19/38/596159/bmw-pertimbangkan-terjun-di-motogp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar