Minggu, 01 April 2012

Delapan Besar Piala Soeratin Digelar 26 April

JAKARTA - Jakarta ditunjuk sebagai tuan rumah delapan besar Piala Soeratin. Sebanyak 15 pertandingan akan diputar mulai 26 April sampai 3 Mei mendatang.

Menurut Deputi Sekjen Bidang Kompetisi, Saleh Ismail Mukadar, babak penyisihan akan mulai digelar di berbagai provinsi diseluruh Indonesia mulai 3 April mendatang. Adapun tim-tim yang masuk ke babak delapan besar, akan diboyong ke Jakarta.

"Sebagian sudah digelar diprovinsi masing-masing, dimana pengprov-pengprov di seluruh Indonesia yang mengurus. Masuk babak delapan besar, baru PSSI yang akan menjadi panitia pergelaran Piala Soeratin," ungkap Saleh.

Pria yang juga mantan ketua umum (ketum) Persebaya Surabaya ini menegaskan, jika tim pemenang tidak akan diberi apresiasi uang. Pihak PSSI mengaku, tidak mau memberikan pelajaran tidak baik dengan memberi hadiah uang. Bentuk beasiswa kepada pemenanglah yang akan dikedepankan oleh pihak PSSI.

Dan untuk muara dari digelarnya Piala Soeratin, Saleh akan membawa talenta-talenta terbaik jebolan piala ketum PSSI pertama tersebut ke tim nasional (timnas) U-17. Dengan rencana tersebut, bisa dipastikan Piala Soeratin akan memberikan kontribusi nyata untuk timnas Merah Putih dimasa yang akan datang.

"Apresiasinya akan berbentuk beasiswa. Kenapa begitu ? Karena kami tidak ingin mereka diberikan pembelajaran tidak baik dengan diberikan uang. Karena pemain-pemain yang memiliki talenta terbaik, akan dibawa ke timnas U-17," papar Saleh.

Namun, dari berbagai persiapan yang sudah dilakukan, ternyata masih ada kendala. Menurut Saleh, Perseba Bangkalan yang menjadi juara Piala Soeratin musim lalu, sampai saat ini belum mengembalikan piala bergelir yang dimenangkannya pada pergelaran tahun lalu.

"Pialanya ada di klub yang juara musim lalu yaitu Perseba Bangkalan. Mereka tidak mau kembalikan, karena menurut mereka ada masalah soal hadiah juara. Tapi, kami akan terus lakukan usaha agar piala tersebut segera dikembalikan ke PSSI," tandas Saleh.

sumber : http://bola.okezone.com/read/2012/03/29/49/602017/delapan-besar-piala-soeratin-digelar-26-april

Tidak ada komentar:

Posting Komentar