Rabu, 30 November 2011

Ask and Answer


Ask and Answer
1. Bagaimana perkembangan computer dengan sistem go green?
2. Apa solusinya?
3. Hardware yang tidak pernah berubah?

Answer :
1. Saat ini kita pasti merasakan pemanasan global yang makin meningkat dalam kehidupan kita. Maka dari itu banyak perusahaan memasarkan produknya yang ramah lingkungan alias GO GREEN . Contohnya, perusahaan Hawlett Packard yang menciptakan PC berbasiskan processor AMD Cool in Quite 2.0 yang bekerja dengan efektif dan efisien sehingga mengurangi daya yang terpakai. Kemudian ada lagi produk ACER yang menggunakan powersmart key yang menghemat listrik hingga 40% dimana Adaptive Changing Mode yang menghentikan konsumsi listrik jika sudah terisi penuh. Ini bertujuan agar perangkat IT tidak begitu besar menyumbangkan panas terhadap bumi dan juga untuk menciptakan suatu inovasi teknologi GO GREEN agar kita semua dapat menghemat energi yang semakin lama semakin berkurang.
2. Solusi : Pemakaian sumber daya dengan bijak, Penggunaan hardware yang low power, Pemanfaatan sistem daur ulang, Penggunaan sistem mobilitas, Penerapan sitem upgrade, Pemanfaatan teknologi virtualisasi, Penggunaan bahan baku yang ramah lingkungan, Penghematan daya listrik, Menerapkan software engineering dengan benar.
3. Hardware yang tidak pernah berubah : monitor, keyboard, mouse, powes supply, cd rom, dvd rom, floppy disk, PSU, LAN Card, kabel power, kabel VGA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar